17 Okt 2010

awal dari semua

Disaat aku kehausan, aku berdoa pada Tuhan agar Dia memberikanku air. Dia tidak langsung memberikanku air, namun Dia memberiku kesempatan untuk memperoleh air.

Begitupun disaat aku kesepian, Aku berdoa pada Tuhan agar Dia mengirimkanku seorang kekasih, Dia tidak langsung memberikanku seorang kekasih, melainkan Dia memberikanku kesempatan untuk mendapatkan seorang kekasih.

Kadang aku bingung dengan Rencana-Nya. Namun yang pasti, Dia tidak menginginkan aku menjadi pemalas, hanya bisa meminta. Dia ingin aku berusaha, karena memang hanya usaha yang menghasilkan sesuatu yang berharga. Dia ingin aku berusaha untuk mengikuti petunjuknya agar aku terbiasa dengan-Nya. Dia ingin aku benar-benar murni mengenal-Nya, dan Dia tahu bahwa aku patuh pada-Nya..

###########


"Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan. Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri. Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah."
(I Korintus 3:6-9)