15 Okt 2010

situs KPU dijebol hacker lagi???

situs KPU dijebol hacker lagi??? sungguh berita yang mengejutkan. Situs yang konon menghabiskan dana ratusan juta tersebut akhirnya harus rela dijebol hacker lagi. Di Apakah KPU (Komisi Pemilihan Umum) tidak belajar dari kesalahannya dahulu yang juga pernah dijebol oleh seorang hacker ( kalo gak salah Bang Xnuxer) dan tidak memperketat keamanannya??? Atau memang “kekreatifan” hacker yang sanggup menjebol situs KPU???. Menurut pakar Ti Budi Rahardjo, situs kpu dapat dijebol hacker karena kelalaian manusia. Menurutnya, software pengamanan situs tidak dapat disalahkan sepenuhnya. Berdasarkan berita di okezone.com, sang hacker menyisipkan pesan cintanya yang isinya :
“I Love Renny Yahna Oktaviana”
Ren..
rumah kamu pindah kemana sih….
aku ga tau kamu sekarang pindah rumah kemana ???
hehehhe
jangan cemberut terus dong…..
senyum kamu kan manis …..
aku disini kangen sma kamu,,,,,
di sini sepi..
nanti hari selasa aku ke sekolahan kamu ya…
aku tunggu ya….
hehehhe
E.L.R 0×0001 , , ,
(E.L.R)
Pesan kedua yang terletak pada link profil KPU berisi,
“Hiksss… sakitna hatiQuwww.. Beginilah cinta deritana tiada akhir :(…
xixixixixixixiixi…
By: Pangeran Tiang Feng LOL”
Wah wah, Hacker ternyata juga bisa merasakan cinta. Mas hacker, bagi ilmunya dong! Biar gw juga bisa menjebol situs seperti yang mas lakukan pada situs KPU. hehehehe
Saat isaya menulis artikel ini, situs tersebut sudah tidak dapat diakses lagi, karena setiap mengakses situs kpu, muncul tulisan 403 forbidden. Untuk lebih jelasnya, saya lampiran gambar dari situs KPU yang tidak dapat diakses:
Semoga hal ini dapat menjadi pelajaran yang berharga bagi KPU untuk tetap menjaga situsnya dalam keamanan yang prima. Tidak lupa semoga situs KPU dapat normal kembali dan tidak lupa ucapan selamat kepada sang hacker yang berhasil menjebol pertahanan keamanan dari situs KPU tersebut. Viva Hacker Indonesia