15 Okt 2010

hack laptop dari hand phone

Pagi ini aku pergi ke kantor... hhmmm pastinya aku sempatkan sebelum berangkat untuk bercanda dulu dengan anakku tersayang "Debian"... untung saja "Debian" sudah terbangun dari tidurnya... yang biasanya memang belum bangun... sehingga aku masih bisa melihat keceriaan dan kesahajaannya. Aku menyadarinya... hampir jarang sekali punya waktu untuk anakku "Debian" karena kesibukan pada duniaku.
Puji syukur... semuanya masih memberikan pengertian atas dunia yang aku geluti saat ini... nanti dan esok...
15 menit lebih 30 detik sudah aku bercanda dengan anakku "debian", kemudian masuk ke kamar untuk membereskan 2 laptop kesayanganku (MyAnt & MyBacteria) yang semalam habis aku pergunakan untuk oprax-oprex sesuatu. Mulailah aku berangkat ke kantor tapi kali ini hanya ditemani "MyAnt" karena kasihan si "MyBacteria" yang hampir semalaman tidak pernah istirahat sama sekali.
Akhirnya aku berangkat menuju kantor..... sudah 35 menit aku lalui perjalanan menuju kantor... dan aku memutuskan untuk mampir ketempat sahabatku 'RiRin' (--nama samaran dan bukan nick name). Aku bersahabat dengan Ririn sejak SMP sampai di bangku kuliah... tapi Ririn bernasib lebih baik dibandingkan aku... dia lebih pintar daripada aku... oleh karena itu dia lebih dulu lulus dan lebih dulu mendapatkan pekerjaan. Ya.. Ririn... aku menjulukinya sebagai Developer sejati... .Net (--baca dot nyet) dan java adalah makanan ringan sehari2nya.... yang sangat sungguh berbeda dengan pekerjaan aku... tapi aku tetap bersyukur atas semua yang Tuhan berikan.... ;)
Upppsss... ceitanya ngelantur deh.....
Ternyata aku sudah sampai di rumahnya Ririn..... aku langsung masuk dan memanggil2nya....
Lirva32 : Riiiiiinnnnn..... Rinnnnnn.....
Ririn : iyyyaaaa.... siaaapppaaa yyyaahhhh....???
Lirva32 : ini Lirva Riiinnnnn......
Ririn : [berjalan dari kamarnya untuk membukakan pintu]
eh Lirva.... masuk va..... [ternyata Ririn belum mandi... padahal sudah jam 9 pagi
Lirva.. gue mandi dulu yah.... nanti baru kita ngobrol2... ;)
Lirva32 : okeh Rin.....
[ aku menunggunya di ruang belajar pribadinya...
kulihat laptopnya masih nengkreng diatas meja belajar ]
: Rin.... aku pake laptop kamu yah.....

Ririn : pake aza....
Lirva32 : passwordnya windows mu apa...??
[ seeebbeeell... Ririn tak mendengarnya.. karena ada gemericik air
yang mengaburkan teriakanku... ]
: itu artinya aku harus melakukan password cracking... luruh ide dihatiku...
aaahhh... seperti hacker aza aku.. and 1 ide gila....aku ingin menguasai laptopnya
melalui handphone yang aku pergunakan....
ini adalah pola fikirku :
1. Menentukan waktu berapa lama lagi si Ririn mandinya kelar...??
2. Berapa menit waktu yang dibutuhkan untuk melakukan cracking password windowsnya...???
3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasukkan .net framework....?
4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasukkan aplikasi " Remote Bluetooth Controller " ?
----------------------------------------------------------------------------------------------

time estimated :
1. Berapa lama si Ririn mandinya kelar....???
-------------------------------------------
aku melakukan sosial engineering... aku ingin tau berapa lama lagi dia akan kelar mandinya... itu
semata2 aku lakukan agar aku bisa memperkirakan cukup atau tidak untuk melakukan kegiatan
hacking terhadap laptop miliknya... ;)
untuk melakukan social engineering ini apa sih yang aku lakukan... hhhmmmmm
Lirva32 : Rinnnn..... masih lama ga....???
Ririn : kenapa.....???
Lirva32 : ga... kalo masih lama gue berangkat ke kantor yah....???
Ririn : ga... paling 20 menit lagi.....
Nah, ketauan kan.. mandinya bakal beres 20 menit... ditambah dia berpakaian + dandan 20 menit...
hhhhhmmm... jadi totalnya 40 menit. 40 menit adalah waktu yang sangat cukup untuk
melakukan kegiatan hacking ;)


2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan cracking password windowsnya...???
-----------------------------------------------------------------------------------------
hhhmmm..... aku mengestimasi 5 menit.....
karena aku hanya butuh waktu untuk melakukan resetter password dengan membootingnya mempergunakan EBCD (Emegency Boot CD).
Apasih EBCD...?? EBCD itu salah satu distro linux bebasis debian yang berfungsi untuk mereset
password windows, baik itu windows XP dan Win2k tanpa memperdulikan ServicePack.
Dulu aku donlod disini : http://www.ebcd.pcministry.com/
Filenya itu berbentuk *.iso, jadi tinggal membakarnya... dan kemana2 selalu saja saya bawa.
Langsung aza saya masukkan cd EBCD ke laptop si Ririn... dan aku restart laptopnya... jreng...
aku hanya menjawab beberapa pertanyaan yang keluar ketika EBCD jalan.... Benar saja estimasiku.... dalam waktu 5 menit aku bisa mereset passwordnya menjadi 'kosong' dengan EBCD.
Jika Anda ingin mencobanya silahkan... tapi jangan di Laptop si Ririn yah..... ;)


3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasukkan .net framework....?
--------------------------------------------------------------------------
Buat apa sih .net framework....??? gini2, sebenarnya lirva kan mau menginstall aplikasi Bluettoh Remote Access di laptopnya Ririn... nah aplikasi itu butuh yang namanya .net Framework.
Jadi kalo ada pertanyaan berapa menit untuk memasukkan .net framework...???
pasti lirva32 jawab 0 (nol) menit.. kok bisa yah.....??? ya bisa, karena Ririn itu seorang Developver .Net.... jadi mau ga mau pasti di laptopnya selalu tersintall .net framework.
Seandainya di bukan Developer Network... pasti kita harus menginstal .net framework yang memakan waktu sekitar 5 menitan.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasukkan aplikasi " Remote Bluetooth Controller " ?
----------------------------------------------------------------------------------------------
10 menit....
Remote Bluetooth Controller adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk meremote PC melalui handphone.
Anda bisa donlod disini : http://www.blueshareware.com/downloads.asp
Apa aza sih yang bisa diremote :








Nah, aku tinggal memasukkan script saja ke handphone... script terdapat di folder hasil instalasi
tepatnya di : C:\Program Files\Bluetooth Remote Control\Java Client.
Nama filenya adalah : Bluetooth RC.jar
Keberuntungan kembali menerpa diri aku, Bluetooth RC.jar telah aku install di handpone sejak
2 minggu yang lalu.. jadi aku ga usah repot2 untuk menginstallnya.
Aku menginstalnya di handphone Nokia E90 dan K-Touch V098, aplikasi di handphone bisa berjalan
dengan baik.
Ririn : [ keluar dari kamar mandi dan pergi ke kamarnya utk berpakaian, sssttt.. jgn di 'spy' ya.... ]
Lirva.. tunggu ya, gue pake baju dulu...
Lirva32 : [ aku tetap menuggunya di ruang belajar selama 15 menit... dan setelah berpakaian dia mulai
mengajakku ngobrol..... ]
Ririn : [ mode : kaget on ] Kok elo bisa pake laptop gue yah...?? kan ada passswornya..!!??
Lirva32 : [ mode : bego n blo'on ] 'ga tauuuuu.. tadi gue enter duang kok... terus masuk....
-- hai pembaca yg budiman.. jangan bilang2 ke Ririn yah kalo password windowsnya udah gue
recovery pake EBCD.. jaga rahasia loh..... --


Ririn dan Lirva32 akhirnya ngobrol ngalor ngidul... setiap Ririn berhadapan dengan laptopnya pasti aza ada kejadian aneh... mulai dari lagu MP3 nya berganti2 sendiri... Power Point nya aktif sendiri... sampe WinAmp nya aku matikan.. aku lock komputernya... sampai akhirnya aku lakukan shudtdown.
Ya, semua itu bisa dilakukan dari genggaman tangan..
Sampai tulisan ini selesai aku buat.. Ririn pun belum aku kasih tau bahwa aku telah menguasai laptopnya dalam waktu 25 menit...
Biarlah dia tau dengan sendirinya.. semoga dia membaca tulisan aku hari ini... ;)
Maafkan aku Ririn... ini 'just kidding' yang bersahaja... love u friend....
Tanpa terasa ngobrol kesana kemari waktu menunjukkan jam 1 siang... dan kami berdua memutuskan untuk tidak pergi ke kantor... melainkan pergi ke CTOS untuk makan siang bersama sambil menikmati bandwidth hotspot disana.
semoga bermanfaat
thx